View Full Version
Ahad, 28 Dec 2014

Mujahidin Islamic State Rebut Kembali 14 Desa di Anbar Setelah Pukul Mundur Tentara Syi'ah Irak

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Mujahisin Islamic State (IS/ISIS) kembali menguasai 14 desa di provinsi Anbar di Irak barat, sumber keamanan Syi'ah Irak melaporkan pada hari Sabtu (27/12/2014).

Desa-desa itu direbut oleh pasukan militer Syi'ah Irak pekan lalu, sebelum mujahidin IS melancarkan serangan balik dan merebut kembali mereka.

Kolonel Farouk al-Jughaifi, komandan polisi distrik Haditha di provinsi itu, mengatakan kepada wartawan bahwa para mujahidin IS mampu untuk mendapatkan kembali kontrol dari 14 desa "yang dibebaskan oleh tentara Irak dan pasukan polisi pekan lalu".

Al-Jughaifi menambahkan bahwa pasukan pemerintah mundur dari posisi mereka di desa-desa setelah serangan sengit mujahidin dari kelompok IS, yang menggunakan tank-tank dan kendaraan lapis baja.

Kepala Polisi di distrik Haditha mengatakan bahwa pasukan pemerintah mundur ke sub-distrik al - Baghdadi dan mengambil posisi defensif untuk mengusir kemungkinan kemajuan oleh kelompok IS, menambahkan bahwa jet-jet tempur koalisi internasional yang dipimpin AS dan pesawat tempur Irak tidak berpartisipasi dalam mencegah serangan IS terhadap desa-desa ini pada hari Sabtu. (st/ara)


latestnews

View Full Version