View Full Version
Kamis, 01 Jan 2015

Mujahidin Islamic State Pindahkan Puluhan Tawanan Kurdi Peshmerga ke Hasakah

QAMISHILI, SURIAH (voa-islam. com) - Selama dua hari terakhir, mujahidin Islamic State (IS/ISIS) telah membawa puluhan tawanan pasukan Kurdi Peshmerga dari Irak utara ke kota al-Hol di pedesaan timur Hasakah, di timur laut Suriah, penduduk setempat melaporkan.

Berbicara kepada ARA News di telepon, aktivis hak-hak sipil Ammar Hassan, yang berbasis di Hasakah, mengatakan bahwa mujahidin IS menangkap sedikitnya 70 pejuang Kurdi selama pertempuran antara pasukan Peshmerga Kurdi dan mujahidin dari Islamic State di wilayah utara Irak.

"Para ekstrimis (baca; mujahidin) telah memindahkan puluhan orang Kurdi dari sisi Irak ke wilayah Suriah di pedesaan timur provinsi Hasakah, dan kemudian memindahkan mereka ke kubu utama IS di Shaddadi (50 km sebelah selatan dari Hasakah)," tambah Hassan.

Seorang saksi mata di Shaddadi yang meminta anomitas mengatakan kepada ARA News bahwa orang-orang yang ditangkap itu terlihat dengan mata tertutup, dan mereka diangkut oleh Islamic state dengan kendaraan lapis baja, menambahkan bahwa kelompok itu memberitahu orang-orang bahwa para tawanan itu adalah pasukan Peshmerga Kurdi, dan bahwa mujahidin IS ditangkap mereka selama pertempuran di Irak. (st/ara)


latestnews

View Full Version