View Full Version
Selasa, 06 Jan 2015

Mujahidin Daulah Islam Ledakkan 4 Kilang Minyak di Provinsi Hasakah

QAMISHILI, SURIAH (voa-islamm.com) - Mujahidin Daulah islam (IS) meledakkan beberapa kilang minyak di wilayah al-Hol Provinsi Hasakah, di timur laut Suriah, sumber-sumber lokal melaporkan pada hari Senin (5/1/2014).

Berbicara kepada ARA News di Hasakah, aktivis hak-hak sipil Ammar Hassan mengatakan bahwa mujahidin IS membom setidaknya empat kilang minyak milik penduduk daerah al-Hol dekat perbatasan Suriah-Irak, karena para pemiliknya tidak berkomitmen dengan peraturan yang dikenakan oleh Daulah Islam.

"Pesawat-pesawat tempur Koalisi internasional yang dipimpin AS juga membom beberapa sumur dan ladang minyak di kawasan itu pekan lalu, atas dugaan milik kelompok radikal IS," tambah Hassan.

"Beberapa sumur minyak telah rusak di al-Hol dan sekitarnya setelah serangan itu."

Perlu diketahui mujahidin Daulah Islam teridentifikasi pada Jum'at lalu menjual minyak mentah yang diekstrak dari stasiun minyak Kabiba (50 km dari kota Shaddadi selatan dari Hasakah) seharga $ 35 per barel. Kelompok ini juga memutuskan untuk memindahkan kilang primitif dari Shaddadi sejauh 15 km dengan dalih mengamankan sumber daya mereka. (an/ara)


latestnews

View Full Version