View Full Version
Ahad, 25 Jan 2015

Boko Haram Bebaskan Sekitar 190 Warga Nigeria yang Mereka Tawan

YOBE, NIGERIA (voa-islam.com) - Kelompok mujahidin Nigeria, Boko Haram membebaskan sekitar 190 tawanan, yang dikembalikan ke komunitas mereka di negara bagian timur laut Yobe antara Jumat dan Sabtu (24/1/2015), sementara orang lain masih ditahan, kata para pejabat lokal dan negara.

"Orang-orang itu akan dihadirkan kepada pemerintah besok (Ahad) untuk dibantu karena rumah mereka dibakar ketika pemberontak menyerang desa, Katarko di dewan lokal Gujba," Goni Mali, seorang tokoh masyarakat dari Katarko mengatakan.

Abdullahi Bego, juru bicara gubernur negara bagian, mengatakan mujahidin membebaskan pemuda, wanita dan anak-anak yang diculik pada 6 Januari lalu. Setidaknya 20 orang lainnya masih ditahan.

Boko Haram telah melakukan perjuang bersenjata lima tahun untuk mendirikan negara Islam di timur laut negara itu. Negara bagian Borno adalah yang paling parah diikuti oleh Adamawa dan Yobe.

Beberapa wanita yang dibebaskan mengatakan mujahidin membiarkan mereka pergi setelah mereka menolak mengikuti aturan kelompok itu.

"Mereka mengatakan karena Anda telah menolak untuk menerima model ajaran agama kami, pergilah dan ikuti kekafiran Anda", dengan ini kami memerintahkan Anda untuk pergi, "salah satu dari wanita itu mengatakan. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version