View Full Version
Senin, 18 May 2015

Taliban Serang 8 Pos Pemeriksaan Keamanan di Distrik Khas Uruzgan Afghanistan

KANDAHAR, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang pejabat Afghanistan mengatakan bahwa serangan Taliban pada kantor pusat distrik Khas di provinsi Uruzgan selatan telah menewaskan sedikitnya tujuh orang.

Sejumlah pos pemeriksaan keamanan di provinsi Uruzgan telah diserang Taliban dan pertempuran masih berlangsung di kedua belah pihak.

Jumlah pejuang Taliban yang menyerang 8 pos keamanan di distrik Khas Uruzgan di provinsi Uruzgan pagi ini dilaporkan berjumlah ratusan.

Abdul Kareem Karimi, kepala pejabat administrasi di distrik Khas Uruzgan, mengatakan bahwa lima petugas polisi, seorang mantan kepala distrik dan kepala sekolah termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan menjelang fajar hari Senin (18/5/2015) di sana.

Dia mengklaim bahwa bahkan dengan jumlah personil polisi yang terbatas yang mereka miliki di distrik tersebut, mereka masih memegang kendali tetapi mereka mungkin kehilangan itu kecuali bala bantuan segera tiba.

Juru bicara Taliban Qari Yousuf Ahmadi menyatakan kelompok pejuang Islam itu bertanggung jawab atas serangan di distrik Khas Uruzgan.

Pejuang Taliban telah meningkatkan serangan terhadap tentara dan polisi Afghanistan dalam beberapa bulan terakhir, setelah pasukan AS dan NATO secara resmi mengakhiri misi tempur mereka di Afghanistan pada akhir tahun lalu. (st/kp)


latestnews

View Full Version