View Full Version
Jum'at, 29 May 2015

270 Orang Bersenjata Bergabung dengan Taliban di Provinsi Ghor

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Laporan-laporan yang datang dari provinsi Ghor pusat mengatakan bahwa pada Rabu (27/5/2015) pagi, 250 orang bersenjata dipimpin oleh seorang komandan penting - Nasrullah Gharak - bergabung dengan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (Taliban) di distrik Dawlena setelah menyadari realitas di lapangan karena upaya dari komisi Dakwah dan Bimbingan/ Rekrutmen Imarah Islam.

Komandan itu bersama dengan sukunya yang terdiri dari sekitar 4000 rumah yang sebelumnya tidak akan membantu Mujahidin karena takut menyatakan dukungan penuh mereka untuk Imarah Islam.

Dengan kedatangan komandan tersebut dan para anak buahnya, sebagian besar distrik Dawlena jatuh ke tangan Mujahidin Taliban dan rute-rute kunci misalnya jalan yang menghubungkan distrik Shinkot dan Tewara dengan ibukota provinsi dan jalan yang menghubungkan distrik Shinkot, Tewara dan Dawlena dengan ibukota telah terputus.

Selain Nashrullah Gharak, seorang komandan musuh terkenal yang sebelumnya memerangi Taliban - Komandan Saddique - juga bergabung dengan Mujahidin bersama dengan 20 orang bersenjata lengkap di distrik Shinkot dan berjanji untuk terus mendukung Imarah Islam sampai akhir. (an/shahamat)


latestnews

View Full Version