View Full Version
Sabtu, 30 May 2015

Komandan Pasukan Khusus Tajikistan Khalimov Bergabung Dengan Daulah Islam

TAJIK (voa-islam.com) - Sebuah kabar yang sangat menarik, di mana Komandan pasukan khusus Tajikistan, Gulmurod Khalimov, muncul di video Daulah Islam (IS), dan menegaskan  dirinya telah bergabung dengan kelompok tersebut di Suriah, Jum'at, 29/5/2015.

Khalimov yang menghilang sejak awal Mei terlihat mengenakan pakaian hitam-hitam dan memegang senjata. Ia mengatakan dirinya bergabung dengan IS untuk memprotes kebijakan agama pemerintah Tajikistan, yang ia sebut anti-Islam.

Khalimovf sangat kecewa atas kebijakan yang diambil polisi Tajikistan yang sering  melakukan kekerasan terhadap Muslim di negara Asia Tengah itu.

Ratusan warga dari Asia diperkirakan pergi ke Suriah  bergabung dengan IS, namun baru kali ini ada tokoh sekelas Khalimov yang bergabung dengan kelompok tersebut.

Meski terlihat di video ISIS, pemerintah Tajikistan sejauh menolak memberikan pernyataan, tentang kemungkinan keterlibatan Khalimov dalam jihad di Suriah..

Khalimov di masa lalu bertempur menumpas kelompok ekstrem dan dikenal sebagai salah satu perwira terbaik di Tajikistan. Kini Khalimov berubah. Ia memlilih ikut bergabung dengan kelompok jihadis di Suriah, menghadapi kejahatan Syi'ah yang sangat brutal. [jj/dbs/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version