View Full Version
Sabtu, 13 Jun 2015

Pemimpin Senior Taliban Afghanistan Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal di Peshawar

PESHAWAR, PAKISTAN (voa-islam.com) - Orang bersenjata tak dikenal telah menembak mati seorang komandan senior Taliban Afghanistan di kota Pakistan barat laut Peshawar, sumber-sumber intelijen Afghanistan mengatakan.

Rahmatullah Nabil, kepala Direktorat Keamanan Nasional Afghanistan (NDS), mengatakan pada hari Jum'at (12/6/2015) bahwa Maulawi Mir Ahmad Gul ditembak mati di distrik Spina War Peshawar.

Nabil tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai keadaan sekitar kematiannya.

Kepala intelijen Afghanistan itu mengatakan Gul diketahui sebagai gubernur provinsi bayangan Taliban untuk provinsi timur Afghanistan Nangarhar.

Kelompok pejuang Taliban belum berkomentar mengenai laporan tersebut sejauh ini.

Tidak ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan ini.

Ini merupakan peristiwa yang ke empat dimana orang bersenjata tak dikenal menembak mati para pemimpin senior Taliban Afghanistan dan sekutunya di kota-kota Pakistan.

Pada awal Februari tahun lalu seorang pemimpin senior Taliban Afghanistan ditembak mati oleh orang bersenjata tak dikenal di kota Peshawar.

Pemimpin Taliban Mawlawi Abdul Raqib dilaporkan ditembak mati oleh orang bersenjata tak dikenal saat ia meninggalkan rumahnya.

Orang bersenjata tak dikenal juga menembak mati seorang pemimpin senior Taliban Afghanistan Noorullah Hotak di kota Quetta Pakistan pada bulan Desember tahun 2013.

Seorang pemimpin senior Jaringan Haqqani, yang bersekutu dengan Taliban, Dr. Nasiruddin Haqqani juga ditembak mati oleh orang bersenjata tak dikenal di dekat Islamabad, ibukota Pakistan pada awal November 2013. (st/kp)


latestnews

View Full Version