View Full Version
Ahad, 21 Jun 2015

Taliban Bergerak Maju ke Ibukota Provinsi Kunduz Setelah Rebut Chardara dari Pasukan Afghanistan

KUNDUZ, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Taliban menyerang dan bergerak maju ke kota Kunduz, ibukota provinsi Kunduz setelah merebut distrik Chardara yang terletak di bagian utara provinsi Afghanistan tersebut, Khaama Press melaporkan hari Ahad (21/6/2015).

Yousuf Ayoubi, kepala dewan provinsi Kunduz mengatakan bahwa 12 pasukan keamanan telah tewas dan 16 lainnya terluka dalam bentrokan dengan Taliban.

Dia mengatakan 70 anggota pasukan keamanan lainnya telah dikepung oleh Taliban dan jika bala bantuan pasukan tidak tiba tepat waktu, jumlah korban dapat meningkat dan ibukota provinsi Kunduz itu akan jatuh ke tangan Taliban.

Sebelumnya pada hari hari Sabtu, Taliban telah merebut distrik Chardara di utara Kunduz menyusul berjam-jam bentrokan senjata antara pasukan keamanan dan kelompok pejuang Islam Afghanistan tersebut.

Seorang anggota dewan provinsi mengkonfirmasi bahwa Taliban berhasil merebut pusat distrik Chardara sekitar pukul 6:00 sore.

Sumber itu menambahkan bahwa baik Taliban maupun pasukan keamanan Afghanistan telah menderita korban berat selama bentrokan terjadi namun jumlah pasti tidak diketahui sejauh ini. (st/kp)


latestnews

View Full Version