View Full Version
Senin, 29 Jun 2015

11 Tentara Nasional Afghanistan Tewas Disergap Taliban di Herat

HERAT, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Taliban menyergap konvoi pasukan Tentara Nasional Afghanistan (ANA) di barat negara itu, menewaskan 11 tentara, kata pemerintah pada Senin (29/6/2015).

Kelompok pejuang Islam Afghanistan itu terus meningkatkan serangan mereka setelah penarikan hampir seluruh pasukan internasional tahun lalu.

Sebuah unit pasokan logistik tentara diserang secara hebat oleh Taliban pada hari Ahad di distrik Karokh dari Herat, kantor berita Reuters mengutip sebuah pernyataan dari kementerian pertahanan dimana pernyataan itu menambahkan bahwa 11 pasukan ANA tewas.

Seorang juru bicara untuk korps militer 207 Zafar, Najibullah Najibi, mengatakan pertempuran berlangsung lima jam, dengan 11 tentara tewas. Dia mengklaim 6 pejuang Taliban gugur dalam peristiwa tersebut.

Pasukan keamanan Afghanistan telah menderita sejumlah besar korban sejak Taliban meningkatkan serangan di seluruh negara itu sejak awal ofensif musim semi mereka.

Kebanyakan pasukan asing menarik diri dari Afghanistan ketika operasi tempur NATO melawan Taliban berakhir tahun lalu. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version