View Full Version
Sabtu, 10 Oct 2015

Taliban Tembak Jatuh 2 Helikopter Militer AS dalam 24 jam Terakhir

PARWAN, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Mujahidin Emirat Islam (Taliban) menembak jatuh sebuah helikopter milik militer AS yang terbang pada ketinggian rendah kemarin malam di distrik Bagram Parwan, Afghanistan utara, Al-Emarah News mengatakan pada hari Sabtu (10/10/2015).

Laporan awal dari tempat kejadian menunjukkan bahwa helikopter itu, yang ditembak dengan roket, meledak terbakar dan jatuh terpecah belah setelah ditembak oleh mujahidin sehingga menewaskan semua penumpangnya.

Penembakan jatuh helikopter itu itu adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan baru-baru ini dan merupakan helikopter AS kedua yang ditembak jatuh selama 24 jam terakhir oleh mujahidin.

Sebelumnya, sebuah helikopter AS yang mencoba untuk menjatuhkan persediaan dan senjata ke pasukan Afghanistan yang ditempatkan di distrik Imam Sahib provinsi Kunduz diserang Mujahidin hari Jum'at, menyebabkan helikopter itu kehilangan kendali dan menghantam tiang listrik.

Helikopter jatuh ke tanah setelah menabrak tiang, membunuh semua awak helikopter dan penumpang di atasnya. (st/shahamat)


latestnews

View Full Version