View Full Version
Selasa, 15 Dec 2015

Jabhat Al-Nusrah Tewaskan 80 Pasukan Pro-Assad dalam Pertempuran di Utara Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Cabang Al-Qaidah di Suriah Jabhat Al-Nusrah telah menerbitkan foto-foto dari 80 mayat tentara rezim Suriah dan militan Syi'ah sekutu yang tewas dalam bentrokan terbaru di pedesaan selatan provinsi Aleppo, Syrianobserver melaporkan hari Selasa (15/12/2015).

Kelompok jihad kuat yang mengontrol sebagian besar utara Suriah itu mengatakan para tentara Assad dan milisi Syi'ah sekutu itu tewas dibunuh dalam pertempuran dekat desa Banis, yang direbut oleh mujahidin pada hari Senin.

Sementara itu sebuah serangan rudal Rusia pada hari Ahad menargetkan kota Maskenah di pedesaan timur Aleppo, menewaskan 25 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, dan menyebabkan pasar di kota itu hancur dalam reruntuhan, kata pusat media lokal.

Angkatan udara Rusia di Suriah, yang terdiri dari sekitar 50 pesawat dan helikopter dengan 37 pesawat lebih lanjut, telah melakukan sekitar 3.500 serangan udara mendadak di Suriah sejak serangan udara dimulai pada 30 September, menewaskan lebih dari 1.000 orang, menurut kelompok pemantau. (st/so)


jabhat al-nusrah, suriah, aleppo, assad, rusia, desa banis, mujahidin


latestnews

View Full Version