View Full Version
Selasa, 29 Dec 2015

Jabhat Al-Nusrah Bombardir Kota Kurdi Afrin dengan Puluhan Mortir

AFRIN, SURIAH (voa-islam.com) - Afiliasi Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Al-Nusrah, pada hari Senin (28/12/2015) membombardir sebuah kota Kurdi di provinsi utara Suriah Aleppo, para aktivis melaporkan.

Didukung oleh Gerakan Islam Ahrar Al-Sham, pejuang Jabhat Al-Nusrah menghantam kota Kurdi Afrin di barat laut Aleppo dengan puluhan mortir.

Kota Afrin dan pedesaan yang berada di bawah kendali pasukan Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG), yang telah terlibat konflik dengan afiliasi Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Al-Nusrah dan para pejuang dari faksi-faksi Islam lainnya selama lebih dari dua tahun.

"Sebagian besar mortir menghantam lingkungan perumahan, menyebabkan sejumlah korban di kalangan warga sipil," aktivis media lokal Rezan Heddo mengatakan kepada ARA News di Afrin.

"Bombardir oleh kelompok Islam, yang berlangsung pada Senin malam, juga menyebabkan kerusakan besar di pusat kota dan infrastruktur Afrin," katanya.

Sebuah sumber medis di Afrin mengkonfirmasi kepada ARA News bahwa beberapa korban ditarik dari puing-puing bangunan yang ditargetkan. (an/ARA)


latestnews

View Full Version