View Full Version
Selasa, 05 Jan 2016

Al-Shabaab Rebut Sebuah Desa di Somalia Selatan dari Pasukan Pemerintah

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok mujahidin Al-Shabaab pada hari Senin (4/1/2015) merebut sebuah desa di Somalia selatan menyusul serangan terhadap sebuah pangkalan militer yang menewaskan sedikitnya 10 orang, pejabat dan saksi mengatakan.

"Pasukan kami mundur dari pangkalan militer di desa Warmahan di wilayah Lower Shebelle setelah serangan berat dari ... Al-Shabaab," kata juru bicara pemerintah setempat Mohamed Hussein Shine.

Dia mengatakan empat pejuang Al-Shabaab gugur, tanpa mau mengakui jumlah korban tewas dari tentara. Sementara itu saksi mata lokal,Mustafa Ismail mengatakan ia melihat setidaknya enam mayat tentara pemerintah.

Al-Shabaab mengatakan telah menewaskan 15 tentara. mereka juga menyita peralatan dari tentara, kelompok itu mengatakan di situs somalimemo.net yang pro-mujahidin.

"Kita sekarang dapat menyaksikan para pejuang Al-Shabaab mengontrol desa tersebut... Ada benar-benar situasi yang menakutkan di sini pagi ini," kata Ismail.

Shine mengklaim pasukan pemerintah telah berkumpul kembali untuk merebut kembali desa itu, yang terletak sekita 55 km selatan ibukota, Mogadishu.

"Pasukan kami tidak jauh dari daerah itu, dan kami akan mengirim bala bantuan untuk merebut kembali dari para teroris (baca;mujahidin)," kata seorang komandan militer di Mogadishu, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Serangan itu menyusul pengerahan hingga 600 tentara Uni Afrika di kota pelabuhan selatan Kismayo, hari Ahad. Tentara Ethiopia datang untuk mendukung pasukan Kenya dan Somalia yang memerangi Al-Shabaab di wilayah tersebut. (st/harar)


latestnews

View Full Version