View Full Version
Kamis, 04 Feb 2016

4 Jenderal Rusia Tewas dalam Serangan Mujahidin Suriah di Provinsi Latakia

LATAKIA, SURIAH (voa-islam.com) - Mujahidin Suriah pada Selasa (2/2/2016), membom pertemuan militer di pedesaan Latakia, menewaskan banyak pasukan rezim Assad dan sekutunya, termasuk empat perwira tingkat tinggi Rusia.

Anatolia Agency melaporkan, mengutip sumber-sumber militer mengatakan bahwa batalyon mujahidin menyerang pertemuan militer tingkat tinggi, yang diadakan kemarin malam di tempat yang terletak antara kota Salma dan desa Dwerkah di pedesaan Latakia, untuk menilai situasi dan mendiskusikan rencana untuk serangan di wilayah itu.

Menurut sumber tersebut, serangan itu menewaskan 15 anggota militer, termasuk empat perwira Rusia dengan pangkat tinggi dimana salah satunya adalah koordinator operasi militer di daerah Jabal Turkmen, dan memegang pangkat Letnan Jenderal, sedangkan sisanya perwira berpangkat Mayor Jenderal dan Brigadir Jenderal selain empat lainnya dari rezim Assad.

Sumber itu menambahkan bahwa empat perwira lain dari rezim Assad tewas dalam serangan itu dan mereka adalah: "Mayor Jenderal Adnan", dan Brigadir Jenderal "Munzer," dan "Ali Jaber" dan Ali Imran.

Untuk bagiannya, Squad utara menyiarkan rekaman kaset dari proses pertemuan yang ditargetkan dengan jenis peluru kendali "TOW", di mana Kantor Media Squad utara menegaskan bahwa target itu merupakan tempat para perwira Rusia yang mati.

Anatolia Agency mengungkapkan dalam laporan sebelumnya tentang kematian lebih dari 109 pasukan Rusia dalam pertempuran yang sedang berlangsung di Suriah sejak awal operasi militer pada tanggal 30 September 2015 untuk mendukung rezim Bashar Al-Assad. (st/ElDorar)


latestnews

View Full Version