View Full Version
Jum'at, 05 Feb 2016

Mujahidin Tewaskan Jenderal Suriah Pemimpin Kampanye Militer Rezim Assad di Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Sumber-sumber lapangan pada hari Rabu membenarkan kematian dari seorang perwira tingkat atas di militer rezim Bashar Al-Assad berpangkat Mayor Jenderal selama pertempuran melawan mujahidin di pedesaan utara Aleppo.

ElDrar AlShamia melaporkan hari Kamis (4/2/2016) mengutip sumber-sumber mengatakan bahwa perwira tersebut, Muzhar Al-Zaher yang merupakan komandan kampanye militer di pinggiran Aleppo dan komandan dari Artileri dan rudal pada ruang operasi di kota tersebut tewas selama pertempuran melawan mujahidin yang bertempat di luar desa Syi'ah Zahra dan Nubul yang selama ini telah dikepung oleh para pejuang oposisi Suriah.

Sumber-sumber media juga mengkonfirmasi pembunuhan dari perwira Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) "Mohsen Gjrian" yang menjabat sebagai komandan militer bagi para milisi Syi'ah Iran dan Irak yang bertempur untuk rezim Assad di pedesaan utara dari Aleppo, yang memiliki peran besar dalam membongkar pengepungan desa Nubul dan Zahra dengan dukungan angkatan udara Rusia.

Media Iran melaporkan kematian enam perwira dan kepemimpinan mereka di tangan mujahidin Suriah, termasuk seorang ulama "Hujat Al-Islam" di utara pedesaan dari Aleppo. (ST/ElDorar)


latestnews

View Full Version