View Full Version
Ahad, 07 Feb 2016

Taliban Bebaskan 108 dari 110 Penumpang Bus yang Mereka Culik di Faryab Afghanistan

FARYAB, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Taliban telah membebaskan 108 dari 110 penumpang mereka telah diculik di provinsi Faryab utara, para pejabat mengatakan pada hari Ahad (7/2/2016).

Pada Sabtu malam, para anggota Taliban menahan 110 penumpang dari dua bus dalam perjalanan dari Maimana ke Kabul di wilayah Gum Mirza antara distrik Daulatabad dan Qalmaqal.

kepala polisi Dawlatabad, Kolonel Niamatullah Tofan, mengatakan kepada Pajhwok Afghanistan News bahwa dua tawanan masih dalam tahanan Taliban.

"Semua kecuali dua penumpang telah dibebaskan oleh Taliban," kata kepala polisi provinsi, Kolonel Syed Aqa Andarabi.

Para pejuang Taliban telah menahan para penumpang dan membawa dua bus ke hutan di distrik Dawlatabad, kata komandan polisi jalan raya Safar Raees.

Salah satu penumpang pada kondisi anonimitas mengatakan tujuh pria bersenjata telah menurunkan 110 orang dari dua kendaraan. Orang-orang bersenjata memperbolehkan tujuh orang, termasuk perempuan, untuk pergi.

"Orang-orang bersenjata membawa 110 penumpang ke hutan di dekatnya, tetapi membebaskan mereka setelah empat jam," mengatakan. Para penculik tengah mencari seseorang yang mereka buru dan kemudian membebaskan para penumpang setelah melihat kartu identitas mereka.

"Taliban sedang mencari seorang pria bernama Farooq, tapi tidak menyakiti siapa pun, katanya," menambahkan tujuh orang tanpa KTP belum dibebaskan.

"Setelah kami dibebaskan, personel keamanan mencapai daerah itu dan bentrok dengan Taliban. Tidak ada yang terluka dalam baku tembak, "lanjut sumber tersebut.

Dari 110 penumpang, enam orang diduga masih berada di penahanan dan keputusan tentang nasib mereka akan dibawa pada penyelesaian penyelidikan, kata Mullah Ihsanullah, yang memperkenalkan dirinya sebagai seorang komandan Taliban.

Namun, Andarabi menjelaskan bahwa empat dari enam tawanan tersebut juga telah dibebaskan oleh Taliban. (st/pjhk)


latestnews

View Full Version