View Full Version
Jum'at, 12 Feb 2016

Pejuang Oposisi Suriah Pukul Mundur Serangan Pasukan Assad di Daraa

DARAA, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah hari Kamis (11/2/2016) memukul mundur, Kamis, operasi infiltrasi dari pasukan Suriah ke daerah Al-Balaad Daraa, menewaskan dan melukai sejumlah penyerang.

ElDorar AlShamia mengutip sumber-sumber lapangan yang melaporkan bahwa pejuang oposisi mampu untuk menggagalkan infiltrasi pasukan Bashar Al-Assad dari salah satu sektor Manisha Daraa, di mana bentrokan terjadi antara mujahidin melawan tentara dan milisi pemerintah, dan menimbulkan kerugian besar di kalangan pasukan pro-Assad, berupa korban tewas dan terluka di antara mereka.

Faksi-faksi pejuang oposisi di Daraa, menurut laporan-laporan setempat memperkuat posisi mereka di sepanjang front yang membentang dari garis timur kota Daraa yang melewati lingkungan mereka, dan bahkan ke Barat.

Puluhan kendaraan militer dan tank, senjata mesin menengah dan berat, selain peningkatan jumlah pejuang dan menaikkan gundukan tanah, disiapkan untuk menghadapi serangan mendadak oleh tentara Al-Assad.

Perkembangan ini datang setelah pasukan Al-Assad, gerilyawan Syi'ah Hizbullaat dan milisi Pasukan Pertahanan Nasional (NDF), dengan dukungan dari pesawat tempur Rusia berhasil menguasai kota Syaikh Miskeen di utara di Daraa yang sebelumnya dikuasai oposisi Suriah, Awal bulan lalu. (st/Eldorar)


latestnews

View Full Version