View Full Version
Rabu, 13 Apr 2016

Penyusup Taliban Tembak Mati 7 Polisi Afghanistan di Kandahar

KANDAHAR, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Sedikitnya tujuh polisi tewas di provinsi Kandahar selatan Afghanistan dalam serangan yang dilakukan penyusup Taliban, pejabat setempat mengatakan Selasa (12/4/2016).

Insiden ini terjadi di distrik spin Boldak Kandahar pada Senin malam dekat Jalur Durand.

Seorang pejabat keamanan setempat, berbicara pada kondisi anonimitas, mengatakan para polisi itu ditembak mati oleh salah satu rekan mereka yang telah berhasil meloloskan diri dari daerah itu setalah serangan.

Kelompok Taliban telah menyatakan bertanggung jawab di balik insiden itu dan mengatakan para polisi tersebut tewas dalam serangan di pos keamanan.

Taliban juga mengatakan bahwa serangan itu dilakukan sebagai bagian dari ofensif musim semi yang baru saja diumumkan peluncuran nya oleh kelompok itu dengan sandi operasi 'Operasi Omari' mengambil nama dari pendiri gerakan tersebut, Mullah Muhammad Umar yang kematiannya diumumkan beberapa waktu lalu.

Laporan ini datang ketika setidaknya 7 polisi yang bertugas di Kepolisian Daerah Afghanistan (ALP) ditembak mati oleh rekan-rekan mereka di provinsi ini akhir bulan lalu.

Kandahar adalah tempat kelahiran Taliban namun pasukan keamanan Afghanistan telah berhasil menjaga stabilitas keamanan di provinsi ini selama beberapa bulan terakhir.

Para mujahidin telah berusaha untuk memperluas kegiatan perjuangan bersenjata mereka di provinsi ini akhir-akhir ini di tengah memburuknya situasi keamanan di wilayah selatan Afghanistan. (st/kp)


latestnews

View Full Version