View Full Version
Sabtu, 23 Apr 2016

Islamic State (IS) Tawan Pilot Jet Tempur Suriah yang Mereka Tembak Jatuh di Tenggara Damaskus

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Kantor berita yang berafiliasi dengan Islamic State (IS), A'maq mengatakan hari Jum'at (22/4/2016) bahwa pilot pesawat tempur yang yang mereka tembak jatuh tenggara dari Damaskus telah ditangkap setelah mendarat dengan parasut di dekat lokasi jatuhnya jet tempur tersebut.

"Pilot, disebut Azzam Idul Fitri, dari Hama ditangkap setelah ia jatuh dengan parasut di dekat lokasi di mana pesawatnya jatuh timur dari Damaskus," kata A'maq.

Jet tempur milik angkatan udara Suriah itu ditembak jatuh para pejuang IS di Damaskus, ibu kota Suriah. Pesawat tempur tersebut jatuh di sebelah selatan bandara Damaskus, tak lama setelah pesawat itu memasuki wilayah udara yang dikuasai IS.

Kantor berita A'maq juga menampilkan gambar-gambar dari puing-puing jet tempur yang hancur terbakar tersebut.

Ini merupakan jet tempur kedua milik tentara Suriah yang ditembak jatuh oleh IS dalam sepekan terakhir. Sebelumnya Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan Islamic State diyakini telah menembak jatuh sebuah jet tempur milik pemerintah Suriah di dekat sebuah pangkalan udara di Suriah selatan.

"Pesawat tempur itu jatuh dekat pangkalan udara dari Khilkhileh di provinsi selatan Swaida," kata SOHR yang berbasis di London Inggris. Kelompok itu menyatakan bahwa pilot pesawat tempur itu berhasil selamat dan mencapai daerah yang dikuasai oleh pemerintah Suriah di desa Swaida. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version