View Full Version
Rabu, 18 May 2016

Pejuang Oposisi Suriah Gagalkan Serangan Darat Terbaru Milisi Syi'ah Pro-Assad di Daraya

DARAYA, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah di Daraya telah menggagalkan sebuah upaya oleh milisi pro-Assad menyerbu daerah itu dengan serangan darat, Syrian Observer melaporkan hari Selasa (17/5/2016).

Dewan lokal Daraya mengatakan bahwa milisi Syi'ah pro-Assad membombardir kota untuk hari kedua berturut-turut dengan roket dan artileri, menyebabkan kerusakan berat ke sejumlah bangunan perumahan dan memulai kebakaran.

Faksi di oposisi bersenjata Suriah mengatakan bahwa mereka telah melawan serangan darat yang dilakukan oleh pasukan rezim pada front Kabana dan Hadada di daerah Jabal al-Akrad di pedesaan Lattakia utara, menambahkan bahwa sejumlah tentara Syi'ah bayaran tewas dan peralatan tempur mereka hancur.

Sementara itu untuk menekan oposisi, milisi Syi'ah pro-Assad memberlakukan blokade ketat untuk mencegah masuknya bantuan kemanusiaan apapun bagi 8.000 warga sipil yang berada di bawah pengepungan di kota selama lebih dari tiga tahun.

Milisi Assad juga membombardir jalan yang menghubungkan desa Obein dan persimpangan kemanusiaan Yemdiyeh di perbatasan Suriah-Turki, serta desa-desa Salour dan Zeitouneh di pegunungan Turkman di pedesaan Lattakia, menurut Al-Jazeera. (st/so)


latestnews

View Full Version