View Full Version
Kamis, 19 May 2016

Pejuang Islamic State (IS) Tembak Jatuh Sebuah Pesawat Drone AS di Utara Irak

TAL AFAR, IRAK (voa-islam.com) - Para pejuang Islamic State (IS) pada hari Rabu (18/5/2016) menembak jatuh sebuah pesawat drone Amerika di utara Irak, IS menyatakan dalam sebuah pernyataan.

Di kota Al-Ayadiyah di distrik Tal Afar, para pejuang kami menembak jatuh sebuah drone Amerika pagi ini, kepemimpinan IS di Tal Afar mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dipublikasi oleh kantor berita pro-IS Amaq pada Rabu malam.

Sumber-sumber lokal di Tal Afar mengatakan bahwa kota Ayadiyah telah terkena serangan udara sengit pada Rabu tengah malam.

Setelah militan ISIS menghantam sebuah drone koalisi pimpinan AS di Ayadiyah, koalisi menanggapi dengan serangkaian serangan yang menargetkan benteng-benteng ISIS dengan lebih dari 30 roket, kepala media center Ninawa, Raafat Al-Zarari mengatakan kepada ARA News.

Sumber tersebut melaporkan bahwa serangan koalisi di Tal Afar di provinsi Ninawa Barat, hari Rabu menargetkan sebuah brigade IS yang dipimpin oleh Sufian Ahmed Yousef.

"Yousef adalah komandan operasi ISIS di distrik Tal Afar. koalisi telah menerima informasi tentang gerakannya dan ia diperkirakan akan mengadakan pertemuan dengan para pemimpin ISIS lainnya di Ayadiyah hari Rabu. Namun, kematiannya belum dikonfirmasi," kata Zarari kepada ARA News melalui telepon.

Pesawat-pesawat tempur koalisi juga menargetkan kota al-Ashiq di Tal Afar dengan beberapa serangan udara, membom sebuah sebuah pusat penyimpanan senjata IS, sumber-sumber lokal melaporkan.

Tidak segera jelas berapa banyak pejuang IS yang gugur dalam serangan Rabu. (an/ARA)


latestnews

View Full Version