View Full Version
Jum'at, 20 May 2016

Bom Pinggir Jalan Taliban Tewaskan Jenderal Terkemuka Afghanistan di Kandahar

KANDAHAR, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang Jenderal militer tingkat atas Afghanistan telah tewas dalam sebuah bom pinggir jalan yang menghancurkan kendaraan yang dia tumpangi bersama beberapa pengawalnya di distrik Shah Walikot di selatan provinsi Kandahar pada hari Kamis (19/5/2016), para pejabat mengatakan.

Jenderal Abdul Basir Sharwand merupakan jenderal senior Afghanistan ketiga yang tewas dalam hampir 4 bulan terakhir.

Menurut kantor media pemerintah provinsi, Jenderal Sharwand, komandan Brigade 1 dari Korps 205 Atal Tentara Nasional Afghanistan (ANA), tewas saat ia sedang dalam perjalanan menyusul kunjungan dari pos pemeriksaan militer Afghanistan di distrik Shahwali Kot.

Jenderal Sharwan adalah salah satu jenderal militer terkemuka di selatan dan secara aktif terlibat dalam pelatihan dan kepemimpinan angkatan bersenjata Afghanistan.

Kelompok pejuang Taliban  menyatakan bertanggung jawab di balik serangan yang menewaskan Jenderal Sharwand.

Sebelumnya, seorang jenderal senior militer Afghanistan kehilangan nyawanya dalam serangan oleh mujahidin di distrik Dand Kandahar.

Jenderal Khan Aga adalah wakil komandan Korps 205 Atal Tentara Nasional Afghanistan dan tewas dalam serangan di akhir bulan Maret.

Sementara itu, Jenderal militet tingkat atas Afghanistan yang lain kehilangan nyawanya dalam serangan bom rakitan di provinsi Helmand selatan Afghanistan.

Jeneral Ata Mir bertugas di Korps 215 Maiwand Tentara Nasional Afghanistan dan tewas dalam serangan di distrik Greshk sebelumnya pada bulan Februari tahun ini. (st/kp)


latestnews

View Full Version