View Full Version
Selasa, 24 May 2016

Faksi Oposisi Kembali Gagalkan Serangan Rezim Assad di Desa Kilz dan Ain Issa Latakia

LATAKIA, SURIAH (voa-islam.com) - Faksi-faksi pejuang oposisi hari Senin (23/5/2016) menimbulkan kerugian berat untuk jajaran pasukan Bashar Al-Assad dalam serangan terbaru militer rezim dan sekutu Syi'ah nya yang lagi-lagi berakhir dengan kegagalan pada desa "Kilz" dan "Ain Issa" di Jabal Turkman di pedesaan Latakia.

Koresponden ElDorar AlShamia melaporkan bahwa pasukan al-Assad berusaha menyerbu desa Kilz untuk hampir kali kesepuluh dengan bantuan pesawat militer, artileri berat, dan bentrokan berakhir dengan kegagalan mereka dengan jatuhnya banyak korban jiwa dan terluka di kalangan pasukan al-Assad serta tertangkapnya salah satu perwira mereka.

Bentrokan sengit terus berlanjut selama beberapa jam di desa "Ain Issa" Jabal al-Turkman di mana kedua pihak menggunakan senjata berat dan menengah yang berakhir dengan tewasnya enam anggota pasukan al-Assad, termasuk seorang perwira.

Para pejuang oposisi telah menguasai kembali desa, "Kilz," dan bukit-bukit sekitarnya di Jabal al-Turkman di pedesaan Latakia pada pertengahan maret tahun lalu, setelah memaksa pasukan Assad dan milisi Syi'ah sekutu turun dari wilayah pegunungan tersebut. (st/ElDorar)


latestnews

View Full Version