View Full Version
Sabtu, 11 Jun 2016

Serangan Kejutan Islamic State (IS) Pukul Mundur Pasukan Assad dari Distrik Jib Al-Jarrah Homs

HOMS, SURIAH (voa-islam.com) - Para pejuang Islamic State (IS) melancarkan serangan terhadap posisi-posisi militer rezim Suriah di pedesaan provinsi Homs, para aktivis melaporkan pada hari Jum'at (10/6/2016).

Pejuang IS melakukan serangan kejutan di markas tentara Suriah di distrik Jab al-Jarrah timur dari Homs, di mana bentrokan sengit terjadi dan akhirnya berakhir dengan pasukan tentara menarik diri menuju kota Homs.

"Para militan Islamic State mengambil alih tiga bukit di Jab al-Jarrah, yang menghadap ke lingkungan timur kota Homs," kata aktivis media Amro al-Hussein kepada ARA Newas di Homs. "Pasukan Pro-rezim terpaksa mengungsikan markas mereka di distrik tersebut di bawah tembakan mortir berat oleh ISIS."

Penduduk di distrik Jib al-Jarrah dikenal karena dukungan mereka kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad. Distrik ini berada di bawah kendali pasukan rezim sejak pecahnya perang Suriah pada tahun 2011.

"Para teroris meluncurkan serangan mendadak terhadap pasukan kami. Itu tak terduga. Kami menarik diri untuk menghindari kerugian yang tidak perlu dalam barisan kami," kata seorang perwira tentara Suriah kepada ARA News, berbicara dengan syarat anonim.

"Daesh tidak akan tahan lama di distrik ini karena seluruh provinsi di bawah kendali tentara Suriah dan merebut kembali bukit-bukit tidak akan mengambil banyak usaha," sesumbar pejabat tersebut, dengan menggunakan singkatan Arab untuk IS.

"Kami tidak akan memberikan kelompok teror ini kesempatan apa pun untuk kembali ke provinsi Homs. Jam-jam mendatang akan membuktikan itu," sesumbarnya lagi, tanpa mau memberikan rincian lebih lanjut tentang kerugian di pihak mereka. (an/ARA)


latestnews

View Full Version