View Full Version
Selasa, 14 Jun 2016

Pejuang Oposisi Kembali Gagalkan Upaya ke-6 Rezim Assad untuk Kuasai Wilayah Aleppo Utara

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Faksi-faksi pejuang oposisi Suriah kembali berhasil menggagalkan upaya terbaru oleh pasukan rezim Assad bergerak maju ke arah utara dari Aleppo, wilayah al-Mallah, dan menjelang fajar Senin (13/6/2016) pagi mendapatkan kembali semua titik-titik di mana pasukan penyerang dapatkan, ElDorar AlShamia melaporkan hari Senin.

Koresponden ElDorar AlShamia menekankan bahwa pasukan rezim Assad menderita kerugian 60 petempurnya tewas, selain sejumlah peralatan tempur, termasuk tank-tank dan senapan mesin berat, dan tidak berhasil dalam mempertahankan setiap titik yang lepas akibat serangan udara berat dan tembakan artileri.

Untuk bagiannya, pesawat militer mencoba untuk menempatkan tekanan pada pejuang oposisi dengan menargetkan kota-kota di pedesaan Aleppo, di mana ia telah meningkatkan serangan udara pada desa "Kobtan al-Jabal, Anadan, Huraytan dan Kfarahmrah".

Upaya serangan penyusupan yang kembali gagal ini merupakan yang keenam dalam satu bulan, di mana pasukan al-Assad yang didukung oleh Angkatan Udara Rusia mencoba untuk mengambil kendali dari Kamp al-Mallah dan Handarat dan akses ke kota arteri dari Aleppo, namun tidak pernah membuahkan hasil bahkan justru menimbulkan kerugian berat dari pasukan dan peralatan tempur. (st/ElDorar)


latestnews

View Full Version