View Full Version
Selasa, 28 Jun 2016

Jaisyul Islam Tembak Jatuh Jet Tempur MiG 29 Rezim Assad di Timur Ghouta

TIMUR GHOUTA, SURIAH (voa-islam.com) - Kelompok pejuang oposisi Jaisyul Islam telah mengumumkan menembak jatuh jet tempur Assad dekat pangkalan udara militer al-Seen di pedesaan timur Damaskus, koresponden Orient News Hadi al-Munajed mengatakan hari Senin (27/6/2016).

Jet tempur MiG 29 tersebut ditembak jatuh, dan nasib para awak tidak diketahui. Namun, akun media sosial yang berafiliasi dengan Jaisyul Islam mengatakan kru pesawat tewas dalam insiden tersebut.

Koresponden Orient News menghubungi kantor media Jaisul Islam yang menolak untuk memberikan rincian tentang insiden itu.

Sumber-sumber khusus mengatakan kepada Orient News bahwa sebuah rudal termal memukul jet sementara pesawat termpur itu melakukan serangan di wilayah pemukiman di Tal Markada dan Be'er al-Kasab di pedesaan timur Damaskus.

Penjatuhan jet tempur MiG 29 ini datang 16 jam setelah penjatuhan helikopter militer Assad yang melayang-layang di langit Ghouta langit Ahad malam oleh Jaisyul Islam, sebuah kelompok tempur oposisi utama di Suriah.

Jaisyul Islam telah memposting sebuah klip video yang menunjukkan peristiwa penjatuhan sebuah helikopter rezim Assad di Timur Ghouta setelah menargetkannya dengan sebuah rudal sistem pertahanan udara OSA.

Perlu dicatat bahwa Jaiyul Islam telah mendominasi sistem pertahanan udara (OSA) pada akhir 2013, dan memiliki peran penting dalam menghentikan bom barel yang akan dijatuhkan di timur Ghouta. (st/orient,ElDorar)


latestnews

View Full Version