View Full Version
Jum'at, 01 Jul 2016

Jaisyul Islam Kembali Tembak Jatuh Jet Tempur Rezim Assad dan Tangkap Sang Pilot

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Kelompok pejuang oposisi Suriah dari Jaisyul Islam pada Jum'at (1/7/2016) pagi kembali menembak jatuh sebuah pesawat militer rezim Assad di bagian timur Qalamoon di pedesaan Damaskus, menjadikannya jet tempur ketiga rezim Assad yang ditembak jatuh dalam waktu kurang dari sepekan.

Koresponden Orient News Mohamed Abulrhman melaporkan penembakan itu, menambahkan bahwa pejuang oposisi mampu menangkap pilot yang berafiliasi dengan rezim teroris Assad setelah ia melontarkan diri dari pesawat dan terjun dekat kota Jairood di bagian timur Qalamoon.

Mohamed Abulrhman dikonfirmasi dari sumber militer di Jaisyul Islam bahwa pesawat Assad MiG-23 itu jatuh setelah pejuang oposisi menargetkan pesawat itu, menyangkal berita dari media-media pro rezim yang tidak mau mengakui hal tersebut dengan berbohong bahwa pesawat itu jatuh karena kesalahan teknis.

Kejadian ini terjadi kurang dari sepekan setelah Jaisyul Islam mengumumkan menembak jatuh sebuah pesawat militer MiG-29 rezim Assad dekat bandara Al-Seen di daerah Qalamoun timur dan menembak jatuh sebuah helikopter Assad di Ghouta timur, yang bertepatan dengan kunjungan Assad - saat itu - ke daerah Marj Al-Sultan di sektor selatan. (st/orient)


latestnews

View Full Version