View Full Version
Senin, 01 Aug 2016

Islami State (IS) Serukan Anggotanya Laksanakan Jihad di Rusia

SURIAH/IRAK (voa-islam.com) - Islamic State (IS) pada hari Ahad menyerukan para anggotanya untuk melaksanakan jihad di Rusia.

"Dengar Putin, kami akan datang ke Rusia dan akan membunuh Anda di rumah Anda ... Wahai Saudara, laksanakan jihad dan bunuh dan perangi mereka," kantor berita Reuters mengutip suara di rekaman pelatihan militer pria di padang gurun.

Kepemimpinan IS menyampaikan pesan dalam video sembilan menit yang dirilis pada hari Ahad di YouTube.

Reuters mengatakan tidak bisa segara untuk secara independen memverifikasi video itu, tapi link ke rekaman video tersebut diterbitkan pada akun pesan Telegram yang digunakan oleh IS.

Ini bukan pertama kalinya bahwa IS, yang menguasai petak besar wilayah di Irak dan Suriah, menyerukan jihad melawan Rusia.

Pada akhir 2015, IS menyerukan umat Islam untuk meluncurkan "perang suci" melawan Rusia dan Amerika atas apa yang disebut "perang salib" mereka di Timur Tengah, pesan audio yang didistribusikan oleh para pendukung IS mengatakan.

Amerika Serikat dan Rusia sedang melakukan kampanye serangan udara terpisah di Suriah, yang mereka katakan menargetkan Islamic State.


latestnews

View Full Version