View Full Version
Sabtu, 06 Aug 2016

Pejuang Oposisi Suriah Umumkan Pembebasan Sepenuhnya Akademi Artileri di Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Ruang operasi Jaisyul Fath dan Fateh Aleppo hari Jum'at sore (5/8/2016) menyatakan pembebasan penuh Akademi Artileri, kompleks militer terbesar rezim teroris Assad di Aleppo, menurut Kantor Media Jaysh al-Fath.

Para pejuang oposisi mampu sepenuhnya membebaskan Akademi Artileri hanya  dua jam setelah meluncurkan pertempuran baru untuk mendapatkan kontrol atas perguruan tinggi yang terletak di antara daerah dibebaskan dan lingkungan timur ke barat daya dari Aleppo, menurut koresponden Orient News.

Setelah serangan jibaku oleh pejuang dari Jabhat Fath Al-Sham, Akademi Artileri yang dipersenjatai dengan baik dan Perguruan Tinggi Data dibebaskan, selain Gedung Perwira yang berada di dalam perguruan tinggi, bertepatan dengan didapatkannya kontrol atas ladang al-Shirfeh di sekitar kampus.

Rezim teroris Assad dan sekutunya dari para milisi Syi'ah asing bayaran Iran melarikan diri serangkaian Akademi Artileri, setelah puluhan penyusup dari mujahidin menembus garis pertahanan pertama dan kedua dan menyerbu gerbang Akademi Artileri, menurut koresponden Orient News.

Perkembangan ini datang hanya beberapa jam setelah pejuang oposisi menyatakan meluncurkan serangan baru pada Akademi Artileri yang bertujuan untuk mendapatkan kontrol penuh atas markas militer itu dalam rangka untuk akhirnya mematahkan pengepungan lingkungan timur Aleppo. (st/Orient)


latestnews

View Full Version