View Full Version
Sabtu, 06 Aug 2016

Afiliasi Islamic State 'Wilayat Khurasan' Penggal 2 Pendukung Pemerintah Afghanistan

NANGARHAR, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Loyalis Islamic State Irak dan Suriah (IS) di Afghanistan telah memenggal dua orang di provinsi timur Nangarhar atas tuduhan mendukung pasukan pro-pemerintah dalam perang melawan IS.

Kedua orang itu dilaporkan dieksekusi di distrik bergolak Kot pada hari Jum'at (5/8/2016) yang terjadi ketika pasukan Afghanistan tengah melakukan operasi terhadap IS di distrik tersebut.

Simpatisan dari kelompok afliasi IS mengerdakan foto-foto eksekusi dari dua orang di media sosial.

Loyalis IS telah memperingatkan setiap orang yang mendukung pemerintah Afghanistan melawan kekhalifahan akan menghadapi hukuman yang setimpal saat tertangkap oleh mereka.

Eksekusi terbaru oleh anggota IS terjadi disaat  operasi yang sedang berlangsung di provinsi Nangarhar timur selama beberapa pekan terakhir terhadap afiliasi Islamic State yang dikenal sebagai "Wilayat Khurasan".

Pasukan Afghanistan dan AS melakukan razia rutin terhadap loyalis dari IS di provinsi Nangarhar.

Pasukan Afghanistan mengklaim merebut beberapa kompleks kunci yang digunakan oleh kelompok afiliasi IS di provinsi Nangarhar setelah melancarkan operasi besar di provinsi ini sekitar dua pekan yang lalu.(st/kp)


latestnews

View Full Version