View Full Version
Rabu, 17 Aug 2016

Pejuang Suriah Tewaskan Jenderal Rezim Assad Pemimpin Operasi Militer di Provinsi Hama

HOMS, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah di pedesaan utara Homs pada hari Selasa (16/8/2016) mengumumkan pembunuhan Jenderal Riyad Asef Younes, kepala operasi rezim teroris Assad di pedesaan selatan Hama dan kepala kampanye militer di al-Zara dan Harbanafseh, sumber-sumber lokal melaporkan.

Reporter Zaman al-Wasl di pedesaan Homs mengatakan bentrokan sengit berlangsung selama Senin malam di font al-Zara antara pasukan oposisi dan tentara rezim Suriah, menambahkan, kemungkinan bahwa Jenderal Younes tewas dengan sejumlah personil sementara mereka berusaha untuk merebut kembali al-Zara.

Reporter itu menunjukkan operasi pembunuhan Younes terjadi kurang dari 48 jam setelah rezim melancarkan serangan dengan milisi Ahmad Sigati untuk merebut kembali posisi yang hilang di al-Zara dan Harbenafseh didukung oleh pemboman udara berat.

Pasukan perlawanan Suriah menggagalkan 19 ofensif sejauh ini sejak rezim kehilangan posisi mereka 15 hari yang lalu dan menghancurkan kendaraan BMB dan membunuh awaknya. Pejuang oposisi juga menewaskan dan melukai sedikitnya 15 personil rezim selama bentrokan.

Pejuang oposisi juga memposting foto personel rezim yang mati di bawah tank yang hancur selama ia melarikan diri dari pertempuran.

Bentrokan berlanjut antara pasukan rezim dan pejuang oposisi Suriah di pedesaan Homs di tengah pemboman berat pesawat tempur rezim sebagai pembalasan dendam atas pembunuhan Jenderal Younes.

Reporter Zaman al-Wasl tahu sang Jenderal yang tewas berasal dari  Divisi 11, Brigade 87 pasukan darat. Dia disebut pahlawan Wadi al-Deif di Idlib. Dia terluka 4 kali selama pertempuran dengan pejuang oposisi Suriah, yang terakhir adalah 3 bulan yang lalu sebelum ia mati pada hari Senin. (st/zw)


latestnews

View Full Version