View Full Version
Senin, 22 Aug 2016

Satu Lagi Distrik di Afghanistan Jatuh ke Tangan Pejuang Taliban

TAKHAR, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pejuang Taliban di Afghanistan telah mengambil alih sebuah daerah di provinsi timur laut Takhar menyusul bentrokan hebat dengan pasukan keamanan.

Pejabat lokal mengkonfirmasi jatuhnya Khaja Ghar ke tangan Taliban pada hari Senin (22/8/2016) tetapi kepala polisi provinsi mengklaim bentrokan masih berlangsung dan bahwa tidak ada pihak memiliki kontrol penuh atas distrik tersebut.

Pasukan keamanan dilaporkan telah melancarkan operasi untuk merebut kembali distrik Khaja Ghar.

Dua hari lalu, Taliban merbut distrik Khanabad di Provinsi bergolak Kunduz menyusul pertempuran sengit dengan pasukan Afghanistan yang dikatakan kemudian merebut kembali dalam serangan menjelang fajar.

Pejuang Taliban telah meningkatkan serangan mereka pada Kunduz dan meluncurkan berbagai serangan di distrik kunci provinsi selama beberapa bulan terakhir.

Para pejuang Taliban juga telah berusaha untuk mengambil kendali ibu kota provinsi dengan nama yang sama. Mereka pernah menguasainya sebentar tahun lalu sebelum mundur dari wilayah itu.

Pekan lalu, Taliban merebut sebuah distrik di provinsi Baghlan utara.

Menurut Kementerian Pertahanan, pasukan keamanan Afghanistan sedang memerangi Taliban di setidaknya 15 dari 34 provinsi di negara itu. (st/ptv)


latestnews

View Full Version