View Full Version
Sabtu, 27 Aug 2016

Taliban Tewaskan 30 Pasukan Keamanan Afghanistan saat Rebut Distrik Jani Khel di Paktika

PAKTIKA, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Para pejuang Taliban telah dilaporkan merebut kontrol distrik Jani Khel di provinsi Paktia tenggara Afghanistan.

Kontrol distrik tersebut jatuh pada Sabtu (27/8/2016) pagi menyusul bentrokan hebat antara pejuang Taliban dan pasukan keamanan Afghanistan.

Menurut kepala distrik Abdul Rahman Solamal sekitar 30 pasukan keamanan Afghanistan tewas selama pertempuran, menambahkan bahwa pejabat pemerintah pusat dan provinsi tidak mengirim bala bantuan pasukan tepat waktu ke distrik tersebut.

Sementara itu para pejuang Taliban mengatakan bahwa banyaknya korban jatuh di kalangan pasukan Afghanistan selama bentrokan yang menyebabkan jatuhnya distrik tersebut ke tangan mereka.

Paktia adalah salah satu provinsi yang relatif stabil di Afghanistan tenggara mana pejuang Taliban aktif di sejumlah distrik terpencil.

Jatuhnya distrik Jani Khel datang ketika perjuangan bersenjata yang dipimpin Taliban telah merajalela selama beberapa bulan terakhir di seluruh negeri.

Kelompok ini sebelumnya telah menguasai beberapa distrik di provinsi Helmand selatan dan provinsi Kunduz utara Afghanistan. (st/kp)


latestnews

View Full Version