View Full Version
Senin, 29 Aug 2016

Pejuang Oposisi Tewaskan Komandan Akademi Artileri Ramoushe Brigjen Asif Kheirbek

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Faksi-faksi pejuang oposisi Suriah berhasil membunuh seorang Jenderal pasukan rezim teroris Assad dalam pertempuran yang sedang berlangsung selatan dari Aleppo.

Seperti dilansir ElDorar AlShamia hari Ahad (28/8/2016) Brigadir Jenderal "Asif Kheirbek",  yang berasal dari kota Qardaha di Pedesaan Latakia, merupakan
komandan akademi artileri Ramousah.

Dia tewas ketika faksi oposisi memukul mundur upaya pasukan Al-Assad yang didukung oleh milisi Syi'ah bayaran asing yang menjadi sekutunya untuk mendapatkan kembali kontrol dari daerah selatan yang telah dibebaskan mujahidin beberapa waktu lalu.

Selain itu Kolonel "Sidif Fajer Tobr", yang berasal dari "desa al-Rasif" wilayah al-Ghab, pedesaan Hama tewas selama pertempuran di daerah Ramouseh selatan dari Aleppo.

Perlu dicatat bahwa pasukan al-Assad dan milisi Syi'ah asing mengalami kerugian besar di front selatan Aleppo, dan berkali-kali gagal dalam upaya berulang sejak hampir dua puluh hari lalu untuk kembali mengepung kota yang dikuasai pejuang oposisi Suriah. (st/Eldorar)


latestnews

View Full Version