View Full Version
Kamis, 01 Sep 2016

Pejuang Oposisi Suriah Rebut Kota Strategis Sowran di Hama

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah pada hari Rabu (31/8/2016) menguasai kota strategis Sowran setelah mengambil kendali pos pemeriksaan rezim terois Assad, al-Maketab di pinggiran kota yang sama di pedesaan utara Hama, koresponden Orient News melaporkan.

Rabu dini hari, para tentara bayaran Syi'ah Iran mundur dari pos pemeriksaan Sowran menuju pusat kota, dan ini bertepatan dengan serangan yang diluncurkan oleh pejuang oposisi di pos pemeriksaan al-Maketab.

"Setelah berjam-jam bentrokan, pos pemeriksaan Sworan ini ditangkap oleh sesama pejuang sekutu kami. Tiga tank Assad selain senjata menengah dan ringan juga disita," salah satu komandan oposisi mengatakan kepada Orient Net.

Jika Sworan dikendalikan secara penuh oleh pihak oposisi, maka rezim akan dipaksa untuk menarik diri dari posisi seperti Ma'an, al-Zeghbeh, al-Tleisyya, menurut para pengamat.

Sebelumnya pada hari Selasa pejuang oposisi dari faksi Jund al-Aqsa berhasil merebut Taibat al-Imam setelah membebaskan lingkungan barat laut di kota terserbut dan mengendalikan pos pemeriksaan strategis al-Samman. (st/Orient)


latestnews

View Full Version