View Full Version
Sabtu, 10 Sep 2016

Jabhat Al-Shamiya Ledakkan Markas Rezim Assad di Aleppo, Tewaskan Lebih 25 Petempur

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Jabhat Al-Shamiya menyatakan pada hari Jum'at meledakkan sebuah bangunan di mana Assad teroris dan milisi Syi'ah sekutu bermarkas, di al-Ameryya di pedesaan selatan Aleppo.

Jabhat Al-Shamiya mengatakan di akun Twitter-nya bahwa jumlah teroris Assad dan milisi Syi'ah sekutu yang bersembunyi di bangunan itu lebih dari 25 petempur.

Bangunan ini dihancurkan oleh bom yang ditanam di dalamnya, Jabhat Al-Shamiya menambahkan.

Sebelumnya hari ini, pejuang oposisi mampu menggagalkan upaya gerak maju rezim Assad terhadap al-Ameryya. Serangan itu dipukul mundur dan menyebabkan matinya 6 pasukan teroris Assad, termasuk pemimpin kelompok penyerbuan. Juga, pejuang oposisi dikecam 5 teroris lainnya selama bentrokan.

Sementara itu, sejumlah fraksi pejuang oposisi pada Jum'at menyatakan meluncurkan ofensif baru di pedesaan selatan Aleppo yang bertujuan membebaskan sejumlah barak.

Oposisi mulai persiapan bombardir, menggunakan beberapa senjata, pada posisi teroris Assad dan milisi Syi'ah sekutu di Jabal al-Arba'en di Aleppo, dekat daerah strategis al-Hader. (st/orient)


latestnews

View Full Version