View Full Version
Sabtu, 17 Sep 2016

Pejuang Al-Shabaab Rebut Kota Elwak dekat Perbatasan Somalia-Kenya

ELWAK, SOMALIA (voa-islam.com) - Pejuang Al-Shabaab bersenjata berat menguasai sebuah kota Somalia dekat perbatasan Kenya pada hari Jum'at (16/9/2016) setelah serangan terhadap sebuah pangkalan militer yang menewaskan beberapa tentara, pejabat lokal dan warga mengatakan.

Setidaknya selusin orang, kebanyakan dari mereka tentara, tewas dalam pertempuran yang dimulai pada sore hari dan berlangsung lebih dari satu jam di kota Elwak.

Pasukan Somalia yang dikalahkan mundur menuju perbatasan sekitar tiga kilometer jauhnya, meninggalkan jihadis mengontrol kota tersebut, kata sumber-sumber.

"Ada pertempuran sengit di Elwak sore ini. militan Shabaab menyerang pangkalan militer tentara nasional Somalia di pinggiran kota," kata pejabat militer Somalia Abdukadir Elmi." Kami belum memiliki rincian, tapi ada korban".

Saksi mata mengatakan pertempuran berlangsung sampai malam hari ketika mujahidin mengambil kontrol penuh dari kota.

"Pejuang Al-Shabaab menguasai kota Elwak setelah menyerbu pangkalan militer," kata warga Omar Adan.

"Lebih dari 10 tentara tewas dalam pertempuran itu termasuk komandan kamp".

Dia mengatakan para pejuang Al-Shabaab memasuki kota dengan menyamar sebagai tentara Kenya dan mengendarai kendaraan militer yang mereka telah rebut dari tentara Kenya.

Sebuah pernyataan di Andalus akun telegram radio mengatakan mujahidin menguasai kota dan menyebutkan puluhan tentara telah tewas. (st/AFP)


latestnews

View Full Version