View Full Version
Rabu, 21 Sep 2016

Mujahidin Gagalkan Berbagai Serangan Rezim Teroris Assad di Kota dan Pedesaan Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan rezim teroris Assad dan milisi Syi'ah sekutu pada Senin (20/9/2016) malam memperbaharui serangan mereka di daerah yang telah dibebaskan oleh pejuang oposisi di Aleppo dan pedesaannya, beberapa jam setelah gencatan senjata yang ditengahi AS-Rusia diakhiri secara sepihak oleh rezim Assad, koresponden Orient News melaporkan.

Sejumlah teroris Syi'ah Hizbullata dan milisi Syi'ah asing lainnya tewas, ketika Jaisyul al-Fath dan ruang operasi Fateh Halab menggagalkan upaya gerak maju mereka terhadap proyek Apartemen 1070 di lingkungan al-Hamdanyya, di barat daya Aleppo, koresponden Orient News Ammar Jaber melaporkan.

Pejuang oposisi juga menggagalkan upaya gerak maju milisi Syi'ah Iran menuju Pasar Semangka, saat para milisi Syi'ah asing bayaran itu mencoba untuk maju dari posisi mereka di proyek Apartment 3000 di lingkungan al-Hamdanyya. Sebuah tank T62 milik rezim Assad dihancurkan oleh oposisi di front ini.

Untuk bagian utara Aleppo, teroris Assad, yang didukung oleh milisi Syi'ah dan Palestina, meluncurkan serangkaian serangan yang menargetkan posisi pejuang oposisi di Handarat, di tengah serangan udara dan artileri di daerah tersebut.

Perkembangan ini datang setelah rezim teroris Assad secara sepihak mengakhiri gencatan senjata yang ditengahi AS-Rusia di Suriah.

Menyusul pengumuman tersebut, rezim dan sekutunya langsung bergerak melakukan ofensif di berbagai front, namun semuanya berhasil digagalkan oleh mujahidin. (st/Orient)


latestnews

View Full Version