View Full Version
Kamis, 22 Sep 2016

Faksi Oposisi Tangkap 20 Anggota Pasukan Rezim Assad di Pedesaan Utara Hama

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Faksi-faksi pejuang oposisi Suriah yang beroperasi di pedesaan utara Hama merebut kembali beberapa titik dan desa dari cengkeraman pasukan Al-Assad setelah pertempuran sengit yang berlangsung selama beberapa jam.

Faksi oposisi kembali menguasai secara penuh desa Alexandria, selain titik-titik dari pabrik setelah direbut oleh pasukan al-Assad selama beberapa jam dengan dukungan dari jet tempur Rusia, sumber media mengkonfirmasi.

Sumber-sumber mengatakan bahwa sebuah tank dan dua kendaraan lapis baja dihancurkan selama pertempuran yang berlangsung di garis depan Ma'ardes dan desa Alexandria serta menyita senjata dan amunisi.

Mujahidin juga berhasil menangkap 20 pasukan teroris Assad dalam benterokan tersebut.

Pasukan al-Assad dan didukung milisi Syi'ah asing bayaran setiap hari dengan dukungan dari jet-jet tempur Rusia telah berusaha keras untuk mendapatkan daerah telah dikuasai sebelumnya oleh faksi-faksi oposisi dalam gerak maju beberapa waktu lalu di pedesaan utara Hama namun kerap berakhir dengan kegagalan.

Saat ini rezim teroris Assad memfokuskan semua upaya dukungan untuk menangkis serbuan pasukan oposisi terhadap kubu rezim di Hama. (st/Orient)


latestnews

View Full Version