View Full Version
Senin, 10 Oct 2016

Taliban Masuki Ibukota Provinsi Helmand Setelah Tembus Pertahanan Keamanan Pemerintah

HELMAND, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pejuang Taliban telah dilaporkan memasuki ibukota provinsi selatan Afghanistan, Helmand setelah meluncurkan serangan besar-besaran di daerah tersebut.

Para pejuang Taliban menyerang pos pemeriksaan keamanan di dalam kota Lashkargah Senin (10/10/2016), kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Sediq Sediqq.

Sediqq sesumbat pasukan keamanan negara itu "akan segera memukul mundur Taliban."

Namun, juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengatakan para pejuangnya bergerak maju ke kota.

Menurut Abdul Majeed Akhonzada, wakil direktur dewan provinsi Helmand, para pej uang Islam berhasil memasuki kota setelah menembus "sabuk pertahanan keamanan."

Taliban telah meningkatkan serangan di Helmand dan pada hari Ahad menangkap distrik Nawa, yang dekat dengan ibukota provinsi Lashkargah.

Di tengah bentrokan, sebuah bom mobil Taliban meledak di kota Lashkargah, menewaskan sedikitnya 14 Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan (ANSF)

Selama beberapa bulan terakhir, pasukan keamanan Afghanistan juga telah sibuk menggagalkan serangan oleh kelompok Taliban di Helmand dan kota utara Kunduz, ibukota provinsi dengan nama yang sama.

Pasukan keamanan terlibat dalam pertempuran sengit dengan Taliban untuk merebut kembali kontrol dari Kunduz, yang jatuh ke Taliban pada 3 Oktober untuk kedua kalinya dalam setahun. (st/ptv)


latestnews

View Full Version