View Full Version
Senin, 07 Nov 2016

Pejuang Oposisi Suriah Potong Jalur Suplay Utama Rezim Assad dari Hama ke Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Faksi pejuang oposisi Suriah pada hari Jum'at (4/11/2016) berhasil untuk memotong jalan utama dan satu-satunya pasokan untuk pasukan Bashar Al-Assad di provinsi Aleppo yang mereka kuasai ke Hama, yang merupakan satu-satunya arteri yang vital.

Gerakan Islam Ahrar al-Sham dan Jabhat Fateh Al-Sham mengatakan menghancurkan tiga kendaraan militer Rusia, ketika mereka menargetkan kendaraan-kendaraan itu dengan rudal anti-tank selama perjalanan mereka melalui rute "Atharya - Khanasser".

Dan Ahrar Al-Sham telah menghancurkan beberapa kendaraan mekanis rezim teroris Assad di jalan yang sama, dan mampu memotong sebagian jalan bekerjasama dengan JFS.

Faksi pejuang oposisi Suriah  menuduh IS berkolusi dengan pasukan al-Assad melawan mereka, dengan alasan bahwa IS bisa memotong jalan tersebut jika mereka ingin, lewat dekat daerah yang Islamic State  kuasai.

Pemotongan semacam ini tetap sebagian untuk memblokir jalan, karena faksi-faksi mujahidin tidak mengontrol sepenuhnya, dan rezim al-Assad memiliki alternatif yang mewakili dalam hal transportasi udara dengan pesawat kargo di Bandara Internasional Aleppo dan den helikopter, juga memiliki cadangan besar senjata. (st/eldorar)


latestnews

View Full Version