View Full Version
Kamis, 10 Nov 2016

Faksi Oposisi Suriah Lancarkan Operasi Militer untuk Patahkan Ofensif Rezim Assad di Barat Ghouta

RIF DIMASHQ, SURIAH (voa-islam.com) - Sejumlah fraksi perlawanan Suriah, dari "al-Haramoun Union" di Barat Ghouta, Provinsi Rif Dimashq melancarkan operasi militer untuk mematahkan serangan yang dikenakan pada mereka, menyebut pertempuran itu sebagai "al Haramoun Flames" dan berhasil untuk membuat beberapa kemajuan selama jam pertama.

Koresponden ElDorar melaporkan hari Kamis (10/11/2016) bahwa faksi-faksi tersebut, terutama Gerakan Islam Ahrar al-Sham, Jabhat Fatah al-Sham (JFS), brigade Omar ibn al-Khattab dan gerakan Shohadaa al-Sham, menguasai bukit "Soyof" di "al-Makrousah" barat Rif Dimashq.

Perkembangan ini datang pada saat pesawat-pesawat tempur rezim al-Assad mengintensifkan pemboman di kota Khan al-Sheeh dan kamp pengungsi nya, setelah memotong jalan antara itu dan kota Zakya barat dari Rif Dimashq, dan memberlakukan blokade di kota itu. Selain itu ada juga upaya untuk menerapkan kebijakan deportasi terhadap para penentang ke Suriah utara sebagaimana yang mereka lakukan sebelumnya terhadap kota Darayya dan beberapa kota lainnya. (st/ElDorar)


latestnews

View Full Version