View Full Version
Sabtu, 12 Nov 2016

Pejuang Oposisi Rebut Kembali Desa Manyan di Aleppo dari Rezim Assad dan Sekutunya

ALLEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah pada hari Jum'at (11/11/2016) mampu untuk merebut kembali desa Manyan, barat dari Aleppo, setelah mereka menimbulkan kerugian besar pada tentara bayaran Syi'ah Iran.

Sementara rezim teroris Assad gagal, untuk hari kedua berturut-turut menyerbu Dhahiyat al-Assad, di tengah pemboman berat pada daerah itu, koresponden Orient News melaporkan.

Ruang operasi Nuruddin al-Zinki mengumumkan merebut kembali desa Manyan setelah rezim Assad mendudukinya pada Jumat pagi dibantu oleh pemboman udara berat. Pejuang oposisi kemudian bergabung kembali dan merebut kembali kontrol atas desa tersebut. Ruang operasi itu menambahkan para tentara bayaran Syi'ah Iran berusaha keras agar mereka bisa mundur.

Juga, pejuang oposisi menargetkan tentara bayaran Syi'ah Iran dan benteng mereka di Bukit Uhud dan menghancurkan senjata 23 mm Assad di front New Aleppo, menggunakan ATGMs.

Sebelumnya faksi oposisi di ruang operasi Jaisyul Fath dan Fateh Halab mampu menggagalkan upaya Assad teroris 'merebut kembali Dhahiyat al-Assad, di barat dari Aleppo.

Puluhan tentara bayaran Syi'ah Iran tewas selama upaya yang berhasil digagalkan tersebut, kantor media Jabhat Fatth al-Sham, yang berpartisipasi dalam ruang operasi Jaisyul Fath, mengkonfirmasi. (st/Orient)


latestnews

View Full Version