View Full Version
Selasa, 27 Dec 2016

Pejuang Al-Shabaab Tembak Mati Jaksa Militer Wilayah Puntland Somalia

PUNTLAND, SOMALIA (voa-islam.com) - Pejuang Al-Shabaab menembak mati seorang jaksa militer di wilayah semi-otonomi Puntland Somalia, yang kelompok itu katakan telah banyak menghukum mati para remaja yang dituduh terkait mereka, pada hari Ahad (25/12/2016), saksi dan pejabat mengatakan.

Pada hari Ahad, Abdikarim Hassan Firdiye ditembak mati saat ia keluar dari mobilnya di luar sebuah restoran di kota terbesar Puntland, Bosasso.

Hanya beberapa hari yang lalu, ajudan seorang pejabat regional tewas dalam serangan serupa dan hari sebelum itu, orang bersenjata Al-Shabaab menewaskan wakil komandan polisi daerah di luar sebuah hotel.

"Dua remaja bersenjatakan pistol menembaknya di kepala setelah ia turun dari mobilnya," Hassan Ahmed, seorang pelayan di restoran, mengatakan kepada Reuters.

"Pengawal-Nya membalas tapi para pembunuh sudah menghilang saat itu," katanya.

Abdifatah Haji Aden, Ketua pengadilan militer Puntland, mengatakan: "Kami percaya itu adalah militan yang sama yang membunuh dua pejabat lainnya pekan lalu yang juga membunuhnya. Kami akan mengejar mereka. "

Al-Shabaab, yang melakukan perjuangan bersenjata untuk mengusir pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika (AMISOM), menggulingkan pemerintah yang didukung Barat di Somalia dan memberlakukan hukum Islam di negara Tanduk Afrika itu, menyatakan bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut.

"Hari ini, kami membunuh seorang jaksa yang menghukum banyak remaja - banyak anak laki-laki dan perempuan - ke kematian mereka karena diduga terkait dengan Al-Shabaab," kata Sheikh Abdiazis Abu Musab, juru bicara operasi militer kelompok itu. (st/harar)


latestnews

View Full Version