View Full Version
Jum'at, 30 Dec 2016

Pejuang Al-Shabaab Serang Afgoye, Rebut Pangkalan Militer Somalia

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Setidaknya lima tentara pemerintah Somalia, termasuk seorang perwira senior tewas dalam serangan besar-besaran Al-Shabaab di distrik Afgoye, sekitar 20 Km sebelah barat dari Mogadishu pada Kamis (29/12/2016) malam.

Menurut warga dan pejabat, puluhan pejuang Al-Shabaab bersenjata berat telah secara singkat merebut kota Afgoye, setelah menduduki pangkalan militer Somalia semalam.

Seorang komandan militer Somalia senior yang bernama Ahmed Dokoti termasuk di antara para prajurit yang tewas dalam serangan Al Shabaab di Afgoye, yang menandai serangan mematikan kedua mereka sejak Oktober

Para perwira militer Somalia mengklaim mereka memukul mundur serangan itu, dan menyebabkan kerugian besar bagi Al-Shabaab selama konfrontasi, sebuah klaim yang dibantah kelompok pejuang Islam Somalia tersebut.

Akhir Oktober, setidaknya 8 orang tewas dalam serangan serupa di Afgoye, yang sering terkena serangan dari pejuang Al-Shabaab, sebuah afiliasi Al-Qaidah di Somalia yang yang diusir dari Mogadishu pada 2011 namun masih menguasai wilayah luas di pinggiran dan pedesaan sekitar ibukota.(st/shabelle)


latestnews

View Full Version