View Full Version
Selasa, 03 Jan 2017

Pejuang Oposisi Suriah Tewaskan Seorang Jenderal Syi'ah Iran di Wadi Barada

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan oposisi Suriah berhasil menewaskan seorang komandan militer Syi'ah Iran dalam pertempuran di lembah Wadi Barada yang berusaha untuk direbut oleh pasukan Assad dan sekutunya dari pejuang oposisi.

Menurut sumber-sumber media lokal, bahwa Brigadir Jenderal Gholam Kalli Zadeh mati selama operasi militer di Wadi Barada di Rif Dimashq.

Media Iran pada hari Ahad (1/1/2016) mengakui matinya salah satu perwira dan komandan Korps Garda Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) dalam pertempuran yang sedang berlangsung dari Suriah.

Menurut kantor berita Iran "Fars" bahwa Brigadir Jenderal "Gholam Kalli Zadeh" tewas beberapa hari lalu dalam bentrokan tidak ditentukan tempat dan waktu.

Perlu dicatat bahwa "Zadeh" adalah salah satu petempur Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran dalam perang Iran-Irak, "1980 - 1988", dan berperang  dalam beberapa operasi militer di Suriah bersama pasuakn rezim teroris Assad.

Rezim teroris Assad dan  sekutunya melancarkan ofensif di lembah Wadi Barada, yang telah dikepung oleh pasukan Assad dan milisi Syi'ah Hizbullata selama berbulan-bulan, sejak 12 hari lalu, membombardir lembah berpenduduk 100.000 jiwa itu dengan artileri dan juga bom barel berat.

Pasukan pro rezim telah berupaya berulang kali untuk bergerak maju di tanah di Wadi Barada, namun demikian pasukan oposisi mampu untuk menghalau serangan tentara pro-Assad dan menewaskan banyak pasukan musuh termasuk para petinggi militer mereka. (st/ElDorar)


latestnews

View Full Version