View Full Version
Jum'at, 28 Oct 2011

Protes Pembunuhan Kadhafi,Warga Aljazair Namai Bayinya Muammar Kadhafi

MANAMA, BAHRAIN (voa-islam.com) - Untuk memprotes cara pembunuhan terhadap mantan pemimpin Libya Muammar Kadhafi, seorang warga Aljazair menamakan bayinya yang baru lahir dengan nama diktator kejam yang pernah menjadi penguasa terlama di negara Afrika dan Arab tersebut.

Warga negara Aljazair tersebut telah memberikan nama anaknya yang baru lahir Muammar Kadhafi setelah mantan pemimpin Libya tersebut tewas lebih sepekan lalu, kata sebuah harian lokal.

Menurut harian Al Khabar, sang ayah ingin memprotes cara pemimpin Libya tewas dilaporkan oleh revolusioner Libya.

"Ayah tersebut bayi itu sengaja memilih nama Muammar Kadhafi sebagai cara untuk mengekspresikan kemarahan dengan cara Kadhafi tewas," kata kerabat keluarga itu kepada surat kabar tersebut.

Dokter awalnya menolak nama tersebut, mengatakan bahwa nama itu tidak biasa, tapi sang ayah yang tinggal di Ain Maabad di selatan Aljazairi itu tetap bersikeras, kata harian Al Khabar, Rabu (26/10/2011).

Harian itu tidak mengatakan apakah pemerintah menerima nama tersebut dalam catatan mereka atau tidak.

Komentar online tajam terpecah atas keputusan ayah bayi tersebut, baik yang memberinya selamat sebagai rasa syukur yang mendalam atau menolak itu dan menganggapnya sebagai langkah konyol yang akan sangat mempermalukan sang anak suatu saat nanti.

Diktator Libya yang berkuasa selama 42 tahun, Muammar Kadhafi, tewas dengan cara yang sangat mengenaskan lebih sepekan yang lalu di kota kelahirannya Sirte. Kadhafi, yang pernah menjadi orang yang sangat ditakuti di Libya akhirnya tewas ditangan rakyatnya sendiri yang memberontak kerena sudah tidak dapat membendung kebencian mereka terhadap dirinya dan juga antek-anteknya. (by/gn)


latestnews

View Full Version