View Full Version
Rabu, 28 Sep 2016

MPR Ingatkan Guru-guru akan Bahaya Liberalisme dan Kapitalisme

BANDAR LAMPUNG (voa-islam.com)- Ahmad Basarah sebagai Ketua Badan Pengkajian MPR mengingatkan kepada para guru-guru tentang bahayanya liberalis yang telah membius bangsa Indonesia. Tidak hanya liberal, Basarah juga mengingatkan soal bagaimana bahayanya pemikiran kapitalis yang siap mendoktrin siapapun.

"Bangsa Indonesia terbius liberalisme dan kapitalisme, pikiran kita dipenuhi doktrin konsumerisme," katanya dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR, di SMPN 16 Kota Bandar Lampung, Lampung, Senin (26/09/2016), seperti yang dikutip Antara.

Basarah mengatakan, beberapa sendi kehidupan masyarakat Indonesia sudah disusupi paham liberalisme, namun hal itu tidak disadari masyarakat. Dia mencontohkan air mineral, telepon genggam, dan pasta gigi yang digunakan masyarakat sudah dijajah bangsa asing.

"Karena itu saya mengingatkan bahwa Pancasila merupakan dasar dan ideologi negara. Nilai-nilai dalam pancasila akan mengantarkan masyarakat dalam tujuan bernegara," ujarnya.

Selain itu, menurut dia, paham liberalisme juga sudah memasuki ranah politik Indonesia, yaitu dengan sistem demokrasi yang didorong menjadi sangat mahal.

"Demokrasi Indonesia sudah menjadi industri politik, menjadi kepala daerah dan anggota DPR membutuhkan biaya sangat mahal," ujarnya.

Hadir di antaranya Ketua Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Ahmad Basarah, Ketua Fraksi PKB di MPR Abdul Kadir Karding, Anggota Fraksi Gerindra MPR Ahmad Muzani, Anggota Fraksi PAN MPR Muhammad Syafrudin, dan Walikota Lampung Herman HN, dan Anggota DPRD Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version