View Full Version
Kamis, 22 Feb 2018

Ulama Diserang, Ini Pesan Gatot ke Polri

JAKARTA (voa-islam.com)- Terkait dengan beberapa kejadian yang menimpa beberapa pemuka agama akhir-akhir ini, jendral TNI, Gatot Nurmantyo menghimbau agar umat Islam, TNI dan Polri bersama-sama menjaga para ulama dan ustaz. Ulama adalah pewaris nabi, ajaran nabi diajarkan dan diteruskan di dunia ini oleh para ulama.

“Dalam sebuah hadist nabi disampaikan bahwa 1 ulama setara dengan 10.000 umat. Bahkan dalam Qur’an surat Ali-Imran ayat 18, para ulama disejajarkan dengan malaikat,” demikian pesannya, melalui akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (21/2/2018).

Sejarahpun, lanjutnya, mencatat bahwa Resolusi Jihad adalah hasil inisiatif dari KH. Hasyim Ashari yang lahir dari istiqarah. Dan sesungguhnya Panglima TNI pertama, Jenderal Sudirman, adalah seorang santri. “Sayapun akhirnya sempat menjadi panglima karena bimbingan para ulama.

Saya mengucapkan terimakasih atas nama seluruh prajurit TNI kepada para ulama yang telah menjaga keamanan dari zaman pra kemerdekaan serta membangun umat Islam yang rahmatin lil allamin hingga kini.” Sebelumnya, dan sebagaimana yang diketahui bahwa banyak pemuka agama (Islam) diserang oleh orang yang diduga gila. Bahkan ada ulama yang hingga mati diserang oleh orang gila. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version